Pasca Raih Emas SEA Games 2019, Edgar Xavier Cs Dapat Tambahan Bonus

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 00:57 WIB
photo/ANTARA/Bayu Kuncahyo
photo/ANTARA/Bayu Kuncahyo

Setelah merai emas emas pada SEA Games 2019 Filipina menjadi berkah bagi Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan karena bonus terus mengalir dan kini bonus mengalir dari Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI).

Pemberian bonus dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB WI yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di sela pembukaan kejuaraan Wufest Taolu Championship 2019 di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, Jumat (20/12).

"Kami menyebutnya tali asih. Ini di luar bonus dari pemerintah. Tali asih kami berikan tidak hanya pada atlet peraih medali, tapi juga ke pelatih," kata Airlangga Hartarto.

Pada kejuaraan dua tahunan ini tim wushu Indonesia meraih dua medali emas, lima perak dan dua perunggu. Dua emas yang diraih semuanya melibatkan nama Edgar Xavier Marvelo yang saat bertanding berduka karena sang ayah meninggal dunia.

Edgar Xavier meraih medali emas dari nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu dan nomor nomor men's duel taolu duilian bersama dua rekan satu timnya, Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.

Jika bonus peraih emas perorangan dari pemerintah sebesar Rp500 juta, khusus dari PB WI sebesar Rp100 juta dan Rp50 juta untuk nomor beregu.

Pemberian bonus ini terasa istimewa karena disaksikan oleh atlet-atlet muda yang sedang berjuang untuk mengejar kejuaraan yang digagas SIWO PWI itu. Apalagi juga disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X