Anies Baswedan Berharap DKI Jadi Kanvas Budaya Jakarta

- Jumat, 21 Juni 2019 | 17:06 WIB
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengharapkan ibukota Tanah Air menjadi kanvas budaya khas Jakarta pada umur yang ke-492 saat ini.

HUT Jakarta yang ke-492 mengusung tema "Wajah Baru Jakarta". Konsep itu bertujuan mengubah cara pandang baru dalam membangun ibukota.

Perayaan HUT tahun ini berkonsentrasi mengangkat ekonomi kreatif dan seni. Konsep tersebut diharapkan dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Harapannya kita lebih banyak mau berkontribusi. Dinding itu bisa menjadi tempat untuk seni, mengekspresi, dan memberikan pesan," kata Anies.

Anies menilai Jakarta memiliki potensi menjadi kota seni yang bisa menyalurkan aspirasi rakyat. Sang gubernur menyadari hal itu ketika menghadiri peluncuran kreasi mural, di Jalan Layang Non Tol, Antasari, Kebayoran Baru, Maret 2018.

"Ketika tahun lalu meluncurkan mural di spenjang Antasari, saya katakan jadikan Jakarta sebagai kanvas ekspresi seni budaya kita," ujar Anies.

Anies meminta kepada semua pihak untuk turut berkontribusi membangun Jakarta menjadi lebih baik pada masa mendatang. "Mari kita terlibat untuk ikut membangun Jakarta."

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X