Berhati Mulia, Petugas Pom Bensin Ini Diberi Rp 483 juta

- Sabtu, 15 Juni 2019 | 16:37 WIB
News24
News24

Seorang petugas pom bensin bernama Nkosikho Mbele ini mendapatkan rezeki tak terduga karena berhati mulia. Saat itu, ada seorang wanita bernama Monet yang hendak mengisi bensin, namun ternyata dompetnya ketinggalan di rumah dan ia tak bisa membayarnya.

Wanita itu juga sempat menahan tang bensin Nkosikho agar tak mengisi bensinnya karena tidak membawa uang. Namun, karena Nkosikho khawatir Monet kehabisan bensin dan menjadi korban penjahat di tengah jalan, ia pun merelakan uangnya untuk membayar bensin Monet.

"Aku bilang pasti akan sampai ke kantor (sebelum bensin habis) tapi dia berkata, 'Tidak bu Anda jangan sampai kehabisan bensin karena terlalu berbahaya' dan dia memasukkan uangnya ke tangki bensinku," kata Monet.

Kagum dan sangat berterimakasih dengan apa yang dilakukan petugas pom bensin itu, Monet pun melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan Rp 483 juta. Jumlah tersebut setara dengan gaji Nkosikho selama delapan tahun.

"Saya tahu betapa bahayanya wilayah N2 yang akan dia lewati dan keyakinanku pada Tuhan mengatakan kalau membayarkan uang untuk keselamatannya adalah hal yang benar jadi aku membelikan bensin untuknya," ungkap Nkosikho.

"Aku hanya sangat senang melihatnya pergi ke tempat tujuan dengan aman dan aku benar-benar tidak mengira akan mendapatkan balasan berkat atas apa yang telah aku lakukan." lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X