Cerita Sri Mulyani yang Tinggalkan Jabatan di Bank Dunia

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 17:59 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
(photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati mengatakan dirinya rela meninggalkan jabatan sebagai Direktur Pelaksana Bank  Dunia di Washington DC, AS, demi masuk kabinet Jokowi.

Sri mengatakan, dirinya ingin bergabung ke dalam kabinet karena cita-cita Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia.

Dia menilai cita-cita Presiden Jokowi merupakan niat yang mulia sehingga dirinya berani mengambil langkah tersebut.

“Meskipun di World Bank saya bisa keliling dunia tapi saya bisa meninggalkan zona nyaman karena cita-cita beliau yang mulia,” katanya di Kantor Kadin, Jakarta, Jumat, melansir Antara.

Walau begitu, Sri mengaku sempat kebingungan saat menentukan langkahnya tersebut. Karena hal ini tak hanya berpengaruh kepada kehidupan pribadinya, namun juga negara.

“Jadi dimensinya enggak selalu apa yang untung buat saya. Prosesnya agak kompleks ketika Pak Jokowi meminta saya bergabung dengan kabinetnya,” ujarnya.

Di Bank Dunia, Sri mendapatkan pendapatan yang sangat besar dan banyak pengalaman lain seperti berkontribusi dalam pembangunan untuk mengurangi kemiskinan di negara-negara seluruh dunia.

Akan tetapi drinya menegaskan babhwa hal yang ia peroleh saat bekerja di Bank Dunia tak membuatnya gentar untuk mengabdi pada Tanah Air.

“Saya itu bukan orang yang ingin kembali ke pekerjaan lama. Hidup itu harus move on. Kalau jadi menteri keuangan lagi saya harus menemukan motivasi lagi supaya saya bisa berkontribusi optimal,” katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X