Mie Instan Indonesia Meriahkan Hari Nelson Mandela di Afrika

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 15:50 WIB
Dok. KBRI Pretoria
Dok. KBRI Pretoria

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) memberikan puluhan kardus mie instan untuk perayaan Hari Internasional Nelson Mandela di sejumlah sekolah di Afrika Selatan, terutama di provinsi Mpumalanga.

Kehadiran mie instan asal Indonesia di sekolah-sekolah itu sendiri merupakan bagian dari peringatan International Nelson Mandela Day 2019. Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Kementerian Luar Negeri Afrika Selatan (DIRCO) melalui penyelenggaran kegiatan DIRCO Ministerial Outreach Programme.

Melalui program tahunan ini, Kementerian Luar Negeri Afrika Selatan mengundang seluruh perwakilan diplomatik yang berada di Pretoria untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial, yaitu dengan memberi sumbangan bagi sejumlah sekolah yang berada dalam kondisi sosial yang memprihatinkan.

Beberapa jenis donasi yang diterima pihak sekolah mulai dari seragam sekolah, peralatan olah raga, buku, sepatu, makanan, peralatan sanitasi, serta juga perbaikan infrastruktur bangunan sekolah.

Sebagai negara yang memiliki keterkaitan sejarah yang cukup kuat dengan Afrika Selatan, Indonesia, terpanggil untuk turut mengambil bagian pada kegiatan peringatan Hari Nelson Mandela 2019 lewat pemberian sumbangan mie instan produk Indonesia.

Sumbangan mie instant itu sendiri disampaikan oleh Koordinator Fungsi Politik KBRI Pretoria pada Kamis, 1 Agustus 2019 kepada Direktorat Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri Afrika Selatan di Pretoria.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X