Ini Penjelasan Rektor UI Soal Parkir Berbayar yang Diprotes Mahasiswa

- Selasa, 9 Juli 2019 | 18:25 WIB
(photo/www.ui.ac.id)
(photo/www.ui.ac.id)

Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis mengatakan mahasiswa harus melihat kebijakan itu secara komprehensif. Dia mengatakan kebijakan ini berkaitan dengan visi UI sebagai kampus hijau.

"Mereka belum tahu, kalau belum tahu ya begitu. Tentunya mereka harus melihatnya secara komprehensif, nggak bisa melihat untuk sesaat," kata Anis di Rektorat Universitas Indonesia, Beji, Depok, Selasa (9/7/2019).

Anis mengatakan, transportasi publik harus jadi pengganti kendaraan di kompleks UI.

"Tujuannya untuk membuat peningkatan nilai-nilai greenmetric kita. Ke depannya 10 tahun kalau public transportation sudah bagus tidak perlu lagi mobil pribadi masuk kampus, pelan-pelan nanti kita bikin parkir di luar area kampus. Civitas masuk dengan transportasi listrik, minibus yang listrik. Itu salah satu yang ke depan," papar Anis.

Selain itu, dia mengatakan parkir berbayar akan diterapkan guna menekan pemakaian kendaraan pribadi agar kualitas udara di UI menjadi lebih baik.

Sehingga menurutnya harus ada konsistensi dalam memperjuangkan kebijakan tersebut.

"Memang perlu menyadarkan kita semua bahwa step by step yang namanya pengembangan berkelanjutan itu harus betul-betul kualitas udara, kualitas air, itu salah satu yang kita perjuangan kan secara konsisten," ungkapnya.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X