Ngeluh Sakit Perut, Ternyata Ada Ini di Dalam Perut Pria Ini

- Jumat, 13 September 2019 | 11:18 WIB
Mirror
Mirror

Seorang pria berusia 52 tahun di Thailand mengeluh kesakitan pada perutnya. Karena sakit yang dirasakannya tersebut, ia bahkan sampai harus menjalani operasi darurat setelah melakukan CT scan.

Betapa kagetnya ia, CT scan tersebut menunjukkan ada tumor di dalam perut pria tersebut. Tumornya juga sudah cukup besar, yaitu seberat 5 kilogram dengan panjang 35 sentimeter dan lebar 32 sentimeter.

Operasi berjalan lancar dan tumor tersebut berhasil diangkat. Jika tidak segera diangkat, tumor tersebut dikhawatirkan akan mengganggu bagian organ yang lain. Untuk pengangkatan tumor tersebut, mereka juga harus sangat hati-hati.

"Karena tumor itu melingkar dan menempel di hati, sedikit sistem pencernaan, dan perut, kami harus sangat berhati-hati ketika memotongnya," ujar Nut Thongbuasirilai dokter yang melakukan operasi.

Syukur, setelah dilakukan pemeriksaan biopsi, tidak ada jaringan kanker di tumor tersebut. Pasien pun lega dan senang karena dirinya sudah merasa lebih baik usai tumor tersebut diangkat.

Setelah diangkat tumornya pria tersebut sudah tidak sakit perut lagi kedepannya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X