Kontingen Pencak Silat Sulsel Sabet 5 Medali Emas

- Jumat, 6 September 2019 | 14:20 WIB
ANTARA/Abd Kadir
ANTARA/Abd Kadir

Sebanyak lima orang dari Kontingen Sulawesi Selatan, berhasil merebut lima medali emas pada kejuaraan dunia pencak silat tapak suci di Solo, jawa Tengah pada 30 Agustus hingga 5 September 2019.

Pelatih Tapak Suci Sulsel Muhammad Arham, mengatakan bahwa medali emas dalam kejuaraan dunia pencak silat tapak suci dipersembahkan oleh Idham Asyhary (tarung kelas A putra) dan Muh Ashar Nurfaizi yang turun di kategori tarung kelas C putra.

-
ANTARA/Abd Kadir

 

"Adapun tiga emas lainnya diraih Fikratul Mutaharah (kelas tarung B putri), Ria Hasriani Hasyim (kelas tarung D putri) serta Putri Nurul, Ria Hasriani, Yulisa, Tebriyani Danial dan Fikratul Mutaharah di kelas seni beregu putri," ujarnya.

Tak hanya medali emas, tim tapak suci juga berhasil menyabet 4 medali perunggu yang dipersembahkan oleh Nurul Mutmainnah (kelas tarung D putri), Putri Anugrah (kelas tarung A putri), Imam Asyhary (kelas tarung B putra), dan Syaiful yang tampil di kelas F putra.

-
ANTARA/HO Ikatan Pencak Silat Indonesia

 

"Jadi total medali yang Sulsel raih berjumlah sembilan medali. Kita tentunya bersyukur dengan pencapaian ini," ungkapnya.

Kejuaraan dunia pencak silat ini sendiri diikuti oleh 27 provinsi di Indonesia dan 17 negara peserta.

"Sulsel juga ikut berbangga karena salah seorang wasit sulsel terpilih menjadi 10 besar wasit terbaik dalam kejuaraan dunia pencak silat tersebut," jelasnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X