Sudah Sembuh dari Virus Corona, Kapan Menhub Budi Karya Bertugas Lagi?

- Rabu, 15 April 2020 | 16:53 WIB
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (ANTARA/Dedhez Anggara)
Menhub Budi Karya sumadi melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (ANTARA/Dedhez Anggara)

Kabar menggembirakan terucap dari Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati saat dikonfirmasi oleh Indozone mengenai kondisi terkini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Menurut Adita, Menhub Budi Karya Sumadi yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sejak 14 Maret 2020 lalu akibat terpapar virus Corona (Covid-19) itu, saat ini sudah sembuh dan tengah beristirahat di rumah untuk membantu pemulihan. 

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Kondisi  beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," kata Adita kepada Indozone, Rabu (15/4/2020). 

Meski demikian, Adita belum bisa memastikan kapan Menhub Budi Karya Sumadi akan mulai aktif lagi memimpin Kementerian Perhubungan. Ia hanya bisa memastikan, aktifnya sang menteri itu untuk bertugas, sangat tergantung dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

-
Budi Karya Sumadi saat masih menjalani perawatan akibat virus corona. (Dok Budi Karya)

"Kapan bertugas lagi, itu tergantung rekomendasi dokter dan arahan dari Bapak Presiden," tagasnya. 

Sementara itu, Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) sempat merekam sebuah cover lagu milik D'Masif yang berjudul 'Jangan Menyerah' untuk memberikan semangat kepada Menhub Budi Karya Sumadi agar lebih kuat dan tabah dalam menjalani cobaan penyakit yang dideritanya. 

Tak hanya cover lagu, kalimat-kalimat puitis dan penyemangat juga disampaikan kepada Menhub Budi Karya Sumadi untuk menunjukkan bahwa beliau tidak sendirian dalam menghadapi cobaan corona ini, dan berharap bahwa kesembuhan beliau bisa menjadi motivasi pagi penyintas Covid-19 lainnya, agar tetap semangat dan bangkit melawan penyebaran virus tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X