Makna Pertemuan Jokowi dengan Prabowo di Yogyakarta
Presiden Jokowi ketika bersua Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Yogyakarta (Instagram/@jokowi).
News

Makna Pertemuan Jokowi dengan Prabowo di Yogyakarta

Kamis, 02 Januari 2020 15:16 WIB 02 Januari 2020, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, tidak ada yang istimewa dalam pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1). 

Dasco menilai, makna dari pertemuan itu hanya sekadar silaturahmi, tidak ada urusan pekerjaan maupun hal-hal lain yang bersifat politis. 

"Ini cuma kunjungan silaturahmi biasa, tidak ada urusan kerjaan dan kenegaraan," kata Dasco di Jakarta, Kamis (2/1). 

Dasco mengatakan kedua tokoh berbicara soal keluarga dalam pertemuan tersebut. Mereka berbicara soal topik bahasan yang ringan dan tidak terkait pekerjaan.

Prabowo pun datang bersama putranya, Didit Hediprasetyo ketika bersua Jokowi. Sebab Prabowo baru kembali dari luar kota merayakan tahun baru 2020.

"Prabowo merayakan tahun baru bersama keluarga besar, ya sekalian (Didit) diajak. Mas Didit ikut rombongan, masa ditinggal," ujar Dasco. 

Sebelumnya, Jokowi mengadakan pertemuan dengan Prabowo di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu kemarin. Jokowi pun mengunggah momen itu ke akun Instagram pribadinya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah, tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tetapi lebih banyak urusan negara," kata Jokowi

Prabowo pun mengatakan maksud kedatangannya adalah mengucapkan selamat tahun baru kepada Jokowi, sekaligus memberikan laporan terkait bidang tugas Kemenhan. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU