The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Donald Trump: Kalau Bukan Virus dari Tiongkok, Apa Corona?
Presiden Amerika Serikat Donald Trunp (REUTERS/Jonathan Ernst)
News

Donald Trump: Kalau Bukan Virus dari Tiongkok, Apa Corona?

Klarifikasi Donald Trump

Kamis, 26 Maret 2020 12:49 WIB 26 Maret 2020, 12:49 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini, Donald Trump membuah heboh jagad maya dengan menyebut SARS CoV-2 sebagai "Chinese Virus" atau "Virus China". Istilah tersebut dianggap rasis dan Donald Trump mendapat kritikan netizen. 

Namun, Donald Trump mengatakan kalau dia akan berhenti menggunakan istilah yang dianggap rasis tersebut. Hal itu seolah memberi tanda kalau Amerika Serikat ingin memperbaiki keselahan mereka terhadap istilah pandemi. 

"Saya tidak menyesalinya, tetapi mereka menuduh kalau tentara kami yang sengaja menyebar virus itu di Tiongkok. Hal macam apa itu?," kata Donald Trump dalam wawancara dengan Fox News.

virus corona
Ilustrasi virus corona (freepik)

Donald Trump juga menekankan kalau virus itu memang berasal dari Tiongkok. Ia juga berdalih kalau virus tersebut memang bukan rekayasa genetik dan Amerika jadi biang keroknya. 

"Kita (Amerika Serikat) tidak ada hubungannya dengan itu," tambahnya. 

Donald Trump juga menyebut kalau virus Ebola dan penyakit Lyme sebagai penyakit yang juga diberi nama berdasarkan lokasi pertama ditemukan kasus tersebut. 

"Covid-19 memang berasal dari Tiongkok. Kami ingin betul-betul menjaga hubungan baik yang sudah terjalin dengan Tiongkok," pungkasnya. 


Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
JOIN US
JOIN US