Berbagai Cara Walikota Risma Hadapi Virus Corona di Surabaya

- Kamis, 19 Maret 2020 | 15:36 WIB
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Instagram/@tri.rismaharini)
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Instagram/@tri.rismaharini)

Virus corona atau Covid-19 sudah menyebar sangat cepat di berbagai belahan dunia. Virus yang berasal dari Wuhan tersebut pun sudah masuk ke Indonesia, termasuk Surabaya.

Ada enam pasien positif virus corona di Surabaya yang kemudian dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Universitas Airlangga. 

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini pun langsung bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas.

Mulai dari pendirian dapur umum, tes virus corona gratis di Surabaya, imbauan untuk menjaga kebersihan, hingga yang terbaru pembuatan human sterilization.

Risma meminta bantuan Institut Teknologi Telkom Surabaya untuk membuat inovasi human sterilization, yaitu bilik yang menyemprotkan cairan desinfektan pada manusia agar terbebas dari virus.

Dikutip dari akun twitter @ameliarizqaz, alat yang diberi nama strelization chamber ini dibuat dalam waktu semalam saja.

Selain itu, video aksi tanggap virus corona Risma juga viral di sosial media. Risma langsung turun ke jalan untuk memberikan imbauan pada masyarakat. Risma tidak pernah berhenti mengingatkan untuk melakukan social distancing satu meter, dan rajin mencuci tangan memakai sabun.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X