Ketua Komisi Kejaksaan Apresiasi Ketegasan Erick Thohir

- Kamis, 30 Juni 2022 | 12:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir

Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak mengapresiasi langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam melakukan bersih-bersih di BUMN. Upaya ini tidak hanya untuk menciptakan efek jera bagi pelaku korupsi tetapi juga menciptakan sistem dan tata kelola BUMN yang bersih dan sehat.

“Kita apresiasi dan merasa bangga karena BUMN kita mulai dibersihkan di zaman Pak Erick Thohir ini ya. Beliau tegas dan tidak ada kompromi terhadap pelanggaran apalagi tindak pidana korupsi,” kata Barita Simanjuntak di Jakarta, Selasa 28 Juni 2022.

Lebih lanjut, Barita Simanjutak menilai, apa yang dilakukan Erick Thohir dalam bersih-bersih BUMN, akan memunculkan budaya bersih di perusahaan-perusahaan BUMN.

“Sehingga orang tidak hanya takut melakukan korupsi, tapi muncul budaya untuk bersih di dalam BUMN,” katanya.

-
Ketua Komisi Kejaksaan Apresiasi Ketegasan Erick Thohir (istimewa)

Menurut Barita Simanjuntak, perubahan dan perbaikan yang terjadi BUMN saat ini, juga tidak terlepas dari komitmen Erick Thohir dalam menciptakan budaya bersih dalam berbisnis di BUMN. Karena itu, Erick Thohir berani membongkar praktik bisnis yang korup di PT Jiwasraya, PT Asabri, dan PT Garuda Indonesia.

“Jadi saya kira sepanjang pengamatan saya dalam kepemimpinan Erick Thohir sangat signifikan mendorong adanya perubahan dan perbaikan di BUMN,” kata Barita Simanjuntak.

Terbaru Erick Thohir membongkar dugaan korupsi pengadaan pesawat di PT Garuda Indonesia yang merugikan negara hingga Rp 8,8 triliun. Dalam kasus ini, Kejaksaan Agung sudah menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar sebagai tersangka bersama mitranya Soetikno Soedardjo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X