Faizal Assegaf Resmi Dilaporkan Erick Thohir ke Bareskrim

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:46 WIB
Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhak Kasim berikan keterangan pers di gedung Bareskrim Polri, Selasa (30/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhak Kasim berikan keterangan pers di gedung Bareskrim Polri, Selasa (30/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Menteri BUMN Erick Thohir resmi melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri berkaitan dengan tudingan banyak istri. Faizal dilaporkan dengan kasus ITE.

Laporan polisi itu teregister pada Nomor LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 29 Agustus 2022.

Pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 45 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP atau Pasal 311 KUHP. 

Kuasa hukum Erick Thohir, Ifdhal Kasim menyebut dalam proses pembuatan laporan, pihaknya sudah melengkapi hal-hal yang diperlukan.

"Merampungkan berkas proses pelaporan laporan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Faizal Assegaf, dengan melengkapi keterangan pelapor dan juga keterangan saksi," kata Ifdhal kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Ifdhal menyebut langkah ini dilakukan sebagai bentuk Erick Thohir yang sedang menjaga marwah keluarganya.

"Oleh karena itu sebagai seorang kepala keluarga, termasuk keluarga besar, dia punya kewajiban untuk menjaga marwah dan martabat keluarganya, oleh karena itu dengan sangat terpaksa dia harus menggunakan haknya sebagai warga negara untuk dapat perlakuan yang sama dengan warga negara lain, menyampaikan pelanggaran haknya ke Bareskrim," bebernya.

Selain itu, dalam proses pembuatan laporan Erick disebutnya sudah datang sendiri ke Bareskrim Polri pada hari Senin kemarin dan langsung dimintai keterangan. Ercik disebutnya meminta agar Polri bergerak mengusut kasus ini.

"Dengan itu dia meminta proses apa yang dia laporkan ini bisa diselesaikan dengan segera dan tuntas oleh Bareskrim setelah dia melaporkan pada jam 18.00 kemarin dan sekaligus beliau adalah seorang menteri BUMN dan ada pekerjaan lain, dia minta untuk langsung diperiksa pada saat menyampaikan laporan itu," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X