The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Pasang Target, Jalur Sepeda di Jakarta Dibangun Sepanjang 535,68 Km pada 2026
Ilustrasi jalur sepeda. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
News

Anies Pasang Target, Jalur Sepeda di Jakarta Dibangun Sepanjang 535,68 Km pada 2026

Jumat, 23 September 2022 13:41 WIB 23 September 2022, 13:41 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin program pembangunan jalur sepeda tetap dijalankan. Ia bahkan, menargetkan jalur sepeda bisa terbentang sepanjang 500 kilometer di Jakarta pada 2026 mendatang. 

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta tahun 2023-2026. 

"Telah direncanakan pembangunan lajur sepeda sepanjang 298 km yang terhubung dengan jaringan angkutan umum massal, dan pada tahun 2026 ditargetkan total lajur sepeda sepanjang 535,68 km," tulis Anies dalam pergub yang dikutip Jumat, (23/9/2022). 

Baca Juga: Diklaim Ampuh Atasi Banjir Jakarta, Anies Minta Penerusnya Tetap Bangun Sumur Resapan

Menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, pembangunan jalur sepeda tersebut untuk merealisasikan rencana Pemprov DKI yang akan membuat Jakarta sebagai kota berorientasi transit. 

Untuk mewujudkan hal itu, Anies menyebutkan, ruang-ruang publik di Jakarta harus meningkatkan kualitas dari segi infrastruktur, yakni jaringan jalan, lajur sepeda, jembatan penyeberangan orang (JPO) dan trotoar yang aman, nyaman, dan inklusif. 

Baca Juga: Seperti Menunjuk Menteri, Wagub DKI: Hanya Jokowi dan Tuhan yang Tahu Siapa Pj Gubernur

"Serta, mampu menginspirasi dan mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi menjadi secara aktif berjalan kaki dan menggunakan transportasi publik," terangnya. 

"Hal ini akan mendukung terwujudnya ruang perkotaan yang manusiawi dan menciptakan budaya baru yang meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US