The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Minta Masyarakat Jadi Korban Polisi Gadungan di Jalan Raya Melapor
Dugaan polisi gadungan di daerah Jakarta Pusat (Instagram/jakpus24jam)
News

Polda Metro Minta Masyarakat Jadi Korban Polisi Gadungan di Jalan Raya Melapor

Agar dapat diusut.

Selasa, 02 Agustus 2022 12:53 WIB 02 Agustus 2022, 12:53 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini tengah viral di media sosial adanya aksi diduga polisi gadungan memberhentikan pengendara mobil di Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau masyarakat yang menjadi korban untuk membuat laporan polisi secara resmi.

"Bila masyarakat ada yang jadi korban akibat ulah polisi gadungan tersebut silakan lapor polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Jika ada masyarakat yang melapor, Polda Metro Jaya memastikan pihaknya akan mengusut kasus ini. Polisi sendiri juga membutuhkan pelapor untuk memudahkan mengusut kasus ini.

Sebelumnya, sebuah video viral salah satunya di akun Instagram @jakpus24jam, video menampilkan momen pria berpakaian polisi sedang menghentikan sebuah pengendara mobil. Pria tersebut juga terlihat memeriksa surat-surat kendaraan itu.

Baca Juga: Viral Dugaan Polisi Gadungan Stop Pengendara di Jakpus, Polisi Beneran Langsung ke TKP

Perekam video sempat berteriak dengan menyebut pria itu bukan polisi sungguhan. Pria berpakaian polisi tersebut sontak menyuruh perekam untuk tetap melanjutkan perjalanannya.

"Guys ada polisi tapi bukan polisi asli, ini dia orangnya. Woi kamu bukan polisi asli, eh jangan mau dia bukan polisi asli," kata perekam dalam video.

Disebut-sebut diduga polisi gadungan ini kerap berada di wilayah Roxy maupun Cideng, Jakarta Pusat. Pria tersebut juga terlihat menggunakan seragam polisi namun tidak seperti seragam polisi lalu lintas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US