The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir: Indonesia Ikut Desain Maskot FIBA World Cup 2023
Erick Thohir dan maskot FIBA (Instagram/@erickthohir)
News

Erick Thohir: Indonesia Ikut Desain Maskot FIBA World Cup 2023

Maskot bernama JIP.

Senin, 01 Agustus 2022 14:00 WIB 01 Agustus 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Central Board FIBA Erick Thohir mengungkapkan, sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023, Indonesia ikut berpartisipasi dalam mendesain maskot FIBA World Cup 2023.

Dalam unggahan akun Instagram resmi @erickthohir, Sabtu 30 Juli 2022, Erick Thohir menyebutkan bahwa maskot ini diberi nama JIP.

"Kejuaraan Dunia @fibawc 2023 memasuki babak persiapan. Indonesia sebagai salah satu negara penyelenggara ikut berpartisipasi mendesain si maskot baru yang bernama JIP. Singkatan dari Japan, Indonesia, Philippines," kata Erick Thohir dalam unggahannya tersebut.

Dari gambar peluncuran JIP yang ditampilkan Erick Thohir, tampak JIP dibuat dengan perpaduan warna merah, putih, dan biru. Kepala, dada, tangan dan kaki JIP berwarna putih, Sementara leher, lengan bawah, dan paha berwarna biru. Adapun warna merah mendominasi di bagian perut hingga bokong serta bagian lengan atas.

"Keren ya?" ujar Erick Thohir lebih lanjut.

Erick Thohir
Erick Thohir sebut Indonesia Ikut Desain Maskot FIBA World Cup 2023 (Istimewa)

Perpaduan tiga warna itu melambangkan tiga warna bendera negara tuan rumah FIBA World Cup 2023 yaitu Jepang dengan dominasi warna putih, Indonesia dengan warna merah putih, serta Filipina dengan dominasi warna biru.

Sebagai tuan rumah, Indonesia sedang mempersiapkan venue penyelenggaraaan FIBA World Cup 2023 yaitu Stadion Indoor Multifungsi berkapasitas 16.000 tempat duduk. Setelah FIBA World Cup 2023, venue ini bisa dipakai juga untuk berbagai kegiatan, termasuk konser musik.

Sementara terkait keikutsertaan Indonesia pada FIBA World Cup 2023, tim nasional bola basket Indonesia dipastikan hanya akan menjadi penonton di rumah sendiri, setelah mereka gagal tembus posisi delapan besar pada FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Jakarta dua pekan lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Marghareta Anandya
JOIN US
JOIN US