KBRI: 2 WNI Jadi Korban Luka Imbas Tragedi Halloween di Itaewon

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:08 WIB
Foto tragedi Itaewon yang tewaskan 149 orang. (Yonhap via REUTERS)
Foto tragedi Itaewon yang tewaskan 149 orang. (Yonhap via REUTERS)

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul memberikan informasi terbaru tragedi pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Dalam peristiwa itu, ada dua warga negara indonesia (WNI) yang mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran menjadi korban dari tragedi pesta Halloween dan sudah kembali ke kediaman masing-masing.

“WNI berinisial AR telah dirawat di Korea University Anam Hospital akibat kejadian di Itaewon semalam (29/10). Minggu pagi yang bersangkutan sudah keluar dari RS dalam keadaan baik,” begitu keterangan dari KBRI Seoul sebagaimana dilihat dari ANTARA, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Perayaan Halloween di Korea Selatan Makan Korban, 149 Orang Tewas

Sementara itu, kata KBRI Seoul, satu orang WNI lainnya dengan inisial CA juga telah menerima perawatan di rumah sakit Seobuk atas luka ringan yang dideritanya. CA saat ini telah kembali ke kediamannya pada Sabtu malam waktu setempat.

Berdasarkan laporan KBRI Seoul, korban tewas pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan kini mencapai 151 orang. Terkait tragedi tersebut, KBRI Seoul memastikan tidak ada WNI yang jadi korban.

"Hingga pagi ini, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban," demikian pernyataan KBRI Seoul, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga: Foto-foto Tragedi Itaewon yang Tewaskan 149 Orang

KBRI Seoul sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk terus menggali informasi terkait kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban pesta Halloween di Itaewon.

Menanggapi soal pesta Halloween di Itaewon yang berujung tragedi tersebut, Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat.

Ia juga memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan, dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X