Jakarta Diguyur Hujan, 24 RT di Ibu Kota Terendam Banjir

- Senin, 27 Februari 2023 | 10:23 WIB
Ilustrasi banjir Jakarta. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi banjir Jakarta. (ANTARA FOTO)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 24 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta terendam banjir pada Senin, (26/2/2023) pagi. Banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu (26/2/2023) malam.

“BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 21 RT, saat ini menjadi 24 RT atau 0,079 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” kata Pusdatin Kebencanaan BPBD DKI Jakarta dalam keterangannya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Waspada! DKI Jakarta Masih Bakal Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat di Pagi Ini

BPBD DKI Jakarta sudah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah. 

Kemudian, BPBD DKI Jakarta juga melibatkan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. 

“Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” tutur Pusdatin Kebencanaan BPBD DKI Jakarta. 

Baca Juga: 4 RT dan 10 Ruas Jalan Tergenang Air Imbas Hujan Guyur Jakarta Pagi Ini

Banjir paling parah terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Di wilayah ini ketinggian air mencapai 100 centimeter atau 1 meter. 

Berikut daftar 24 RT di DKI Jakarta yang terendam banjir pada Senin pagi:

Jakarta Barat

Kelurahan Rawa Buaya: 8 RT terendam banjir dengan ketinggian 30 sampai 60 sentimeter. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi. 

Kelurahan Kembangan Utara: 1 RT terendam banjir dengan ketinggian 30 sampai 40 sentimeter. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi.

Kelurahan Tegal Alur: 3 RT terendam banjir dengan ketinggian 20 sampai 35 sentimeter. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi.

Jakarta Timur

Kelurahan Cililitan: 1 RT terendam banjir dengan ketinggian 50 sampai 60 sentimeter. Banjir disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Item. 

Kelurahan Cawang: 2 RT terendam banjir dengan ketinggian mencapai 90 sentimeter. Banjir disebabkan oleh curah hujan tinggi dan luapan Kali Ciliwung.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X