Ditarget Selesai 2024, Waktu Pengerjaan Jalan Tol di Jambi Belum Dapat Dipastikan

- Jumat, 7 April 2023 | 10:10 WIB
BPJN Jambi menyatakan belum dapat memastikan pengerjalaan jalan tol di wilayah tersebut. Foto ilustrasi jalan tol (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
BPJN Jambi menyatakan belum dapat memastikan pengerjalaan jalan tol di wilayah tersebut. Foto ilustrasi jalan tol (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IV Jambi menyatakan belum dapat memastikan pengerjaan pembangunan jalan tol di wilayah tersebut. Padahal sesuai jadwal, pengerjaan jalan tol di wilayah Jambi harusnya dimulai tahun ini.

Kepala BPJN IV Jambi Ibnu Kurniawan mengatakan, jalan tol tersebut dijadwalkan selesai pada 2024. Dengan demikian, pengerjaannya dialokasikan selama kurang lebih satu tahun.

Ibnu Kurniawan mengatakan, saat ini proses pembangunan jalan tol di wilayah Jambi sedang berlangsung. Hanya saja, dia tak menyebut proses yang dimaksud sudah sampai di tahap mana.

Baca Juga: Kabar Baik! Pemerintah Beri Diskon Tarif Tol Cikampek saat Mudik Lebaran 2023

BPJN IV Jambi mendapatkan tugas membangun jalan tol hanya di Simpang Tempino. Adapun untuk jalan tol wilayah Bayung Lencir, Sumatera Selatan, dikerjakan oleh BPJN setempat dengan total jarak kedua wilayah jalan tol dari Bayung Lencir hingga Tempino, Jambi, sepanjang 33 KM.

"Untuk jalan tol di Jambi hanya sepanjang 15 kilometer," kata Ibnu Kurniawan.

"Jalan tol dari Bayung Lencir ke Tempino ada tiga segmen yakni segmen 1 dan 2 berada di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) sepanjang 18 kilometer dan segmen 3 di Jambi sepanjang 15 kilometer," sambungnya.

Baca Juga: BPJN Jambi Persilakan Angkutan Batu Bara Lewati Jalan Nasional, tapi...

Dia juga menyebutkan pembebasan lahan jalan tol untuk di Jambi sudah 100 persen, namun mengenai pengerjaan konstruksi jalan tol hingga saat ini masih dalam proses. Sesuai dengan arahan Presiden, jalan tol lintas Sumatera sampai Tempino (Jambi) harus selesai pada 2024.

Sementara itu, jalan tol Jambi - Rengat hingga saat ini pembebasan lahannya belum maksimal sehingga masih belum diketahui kapan akan dibangun jalan tol tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X