Masjid JIC Tetap Gelar Salat Jumat Berjamaah Usai Kebakaran, Dipindah ke Convention Hall

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:12 WIB
Foto udara atap Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang hancur pacakebakaran di Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Foto udara atap Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang hancur pacakebakaran di Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Pengelola Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) memastikan bahwa pihaknya tetap akan menggelar layanan ibadah salat Jumat seperti biasa pasca kubah masjid terbakar, Rabu (19/10) kemarin.

Namun, karena ruangan utama masjid masih belum dirapikan, kegiatan salat berjamaah sementara waktu dipindah ke Convention Hall JIC.

Kepala Sekretariat JIC, Zulkifli Said mengatakan, seluruh kegiatan layanan ibadah di JIC tidak terganggu pasca terjadinya kebakaran. Seluruh aktifitas tetap berjalan seperti biasa meski bagian utama masjid belum bisa digunakan kembali.

Baca Juga: Detik-detik Kubah Jakarta Islamic Centre Roboh Akibat Kebakaran Hebat

"Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat tetap dapat dilaksanakan seperti biasa. Hanya lokasi salat yang dipindah ke Convention hall," ucapnya, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: 24 Jam Pasca Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center, Polisi: Kondisi Masih Panas

Lebih lanjut, ia menyebutkan, kapasitas ruang Convention Hall JIC diperkirakan mampu menampung jamaah hingga 1.500 orang. Kegiatan salat berjamaah di lokasi tersebut pun sudah dilaksanakan sejak, Kamis (20/10/2022).

"Sedangkan kegiatan keumatan lainnya dan kegiatan sosial tetap berjalan biasa tak terdampak," tandas Zulkifli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X