Ari Cahya Bantah Komunikasi dengan Hendra Kurniawan soal Perintah Sambo untuk Cek CCTV 

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 14:24 WIB
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Ari Cahya Nugraha alias Acay kembali dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus obstruction of justice penyidikan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Hendra Kuniawan dan Agus Nupatria.

Dalam ruang sidang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengkonfirmasi Acay soal percakapan dengan terdakwa Hendra Kurniawan. Acay selaku eks Kanit I Subdit III Dittipudum Bareskrim Polri datang ke rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022. 

Bahkan, dia sempat diminta Sambo untuk mengangkat jenazah Yosua ke dalam mobil ambulance. Acay menuturkan, pada Sabtu 9 Juli 2022 dia tengah berada di Bali. Ketika di Bali, Acay dihubungi Hendra Setiawan melalui ponsel terdakwa Agus Nurpatria.

"Saya beralih ke 9 Juli ya. Saudara kan berangkat ke Bali. Apakah ada Agus Nurpatria hubungi saksi?" tanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

"Betul," jawab Acay.

"Pukul berapa?" tanya Jaksa lagi.

"Saya tidak ingat pastinya, masuk ke misscall. Pada saat saya buka baru kelihatan ada miscall dari beliau," ungkap Acay.

"Setelah miscall, apakah saudara hubungi?" lanjut tanya Jaksa.

"Saya coba hubungi Pak Agus namun tidak masuk," jawab Acay.

"Tadi saksi dengar, nih ada di sebelah saya saat hubungi saudara. Apakah bicara dengan Hendra?" lanjut JPU.

"Menggunakan HP Pak Agus," jawab Acay.

Baca Juga: Saksi: Dalam Rekaman CCTV, Brigadir J Masih Hidup Sekira Pukul 4 hingga 6 Sore

Lebih lanjut, Jaksa kembali mengkonfirmasi soal percakapan Hendra dan Acay. Diketahui percakapan itu juga  tertuang dalam surat dakwaan. Dalam dakwaan, Hendra bertanya pada Acay soal tindak lanjut permintaan Ferdy Sambo untuk mengecek CCTV di Komplek Polri Duren Tiga. 

Namun di dalam persidangan, Acay membantah adanya percakapan tersebut. Dia menyebut tidak ada percakapan dengan Hendra lantaran suara dalam sambungan telepon tidak terdengar dikarenakan sedang berada di atas tol laut.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X