Begini Kata Polisi soal Isu Sekte dalam Kasus Kematian Sekeluarga di Jakarta Barat

- Rabu, 16 November 2022 | 17:06 WIB
Ilustrasi jasad.(freepik).
Ilustrasi jasad.(freepik).

Isu adanya kepercayaan tertentu terhadap satu keluarga yang tewas secara misterius di Jakarta Barat sempat terdengar belakangan ini. Lantas, bagaimana respon pihak kepolisian terkait isu tersebut?.

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpas memastikan pihaknya belum bisa menyampaikan lebih lanjut perihal adanya isu tertentu di tengah misteri kematian sekeluarga di Jakarta Barat ini.

"Belum bisa disampaikan (terkait isu sekte)," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Mengenal Apokaliptik, Paham yang Dianut oleh Satu Keluarga Tewas Misterius di Kalideres

Zulpan menyebut pihaknya sekarang masih melakukan pendalaman mengenai hal-hal tersebut. Ditekankannya, polisi nantinya akan membongkar kasus ini secara ilmiah.

"Jadi sementara tim masih bekerja. Kita akan sampaikan kepada masyarakat tentunya secara scientific crime investigation apa penyebab kematian itu," beber Zulpan.

Baca Juga: Kriminolog Duga Satu Keluarga yang Tewas di Jakbar Anut Paham Apokaliptik

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut pihaknya saat ini masih mendalami barang bukti yang ada, termasuk kaitanya dengan sekte-sekte seperti isu yang berkembang.

"Pokoknya semua alat bukti akan kita teliti. Kita tidak boleh ambil kesimpulan prematur, harus komperhensif," kata Hengki.

Diketahui, kasus misteri tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat belum berhasil dibongkar oleh pihak kepolisian. Selain adanya isu para korban tewas akibat kelaparan, tersebar juga isu adanya sekte-sekte tertentu berkaitan dengan tewasnya para korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X