Anies Sebut Tebet Eco Park akan Dijadikan Zona Emisi Rendah, Kendaraan bakal Dibatasi

- Kamis, 16 Juni 2022 | 19:33 WIB
Tebet Eco Park di Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Tebet Eco Park di Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebutkan bahwa wilayah sekitar Tebet Eco Park akan dijadikan zona emisi rendah, sehingga kendaraan bermotor yang masuk akan dibatasi jumlahnya.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, hal tersebut akan diterapkan setelah fasilitas Tebet Eco Park diperbaiki, dan bakal dibuka kembali pada akhir Juni 2022 nanti.

“Akan dijadikan Zona Emisi Rendah, di mana pada akhir pekan seluruh kendaraan bermotor dibatasi masuk, kecuali bagi penghuni,” tulis Anies dalam akun Instagram resminya, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Tebet Eco Park Ditutup Sementara hingga Akhir Juni, Imbas Masalah PKL dan Parkir Liar?

Lebih lanjut, Anies pun mengatakan jumlah pengunjung Tebet Eco Park akan dibatasi jumlah pengunjungnya, terutama pada saat akhir pekan. Hal itu guna menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan.

“Jumlah pengunjung, utamanya di akhir pekan, akan dibatasi sesuai kapasitas taman. Ketertiban dan kebersihan lingkungan akan dijaga secara ketat,” ungkapnya.

Untuk membatasi jumlah pengunjung tersebut, orang nomor satu di Jakarta tersebut juga meminta kepada masyarakat untuk mengunjungi taman di DKI Jakarta yang lainnya, selain Tebet Eco Park.

“Kami mengajak juga kepada seluruh warga untuk menikmati lebih dari 100 taman lain di Jakarta yang telah diperbarui dan dibuka, serta tidak kalah menyenangkan dibanding Tebet Eco Park,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X