PAN Sebut PDIP Gabung KIB, Potensi Kemenangan Pilpres 2024 Lebih Besar

- Rabu, 8 Maret 2023 | 19:02 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju merah) saat bertemu dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (baju batik). (instagram/@romahurmuziy)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju merah) saat bertemu dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (baju batik). (instagram/@romahurmuziy)

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga menyambut baik sikap politik PDI Perjuangan yang berencana mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berkoalisi di Pilpres 2024.

“Jika PDI Perjuangan mengajak koalisi dengan PPP atas wasiat Mbah Maimun, PAN akan senang dan gembira,” kata Viva Yoga dalam keterangannya, Rabu (8/3/2023).

Menurut Viva, jika PDIP menjalin kerja sama politik dengan PPP, maka secara otomatis partai berlambang banteng moncong putih tersebut juga bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas PAN, Golkar dan PPP.

Baca Juga: PKS Usul Sandiaga Uno Jadi Bacawapres Anies Baswedan, Bakal Reuni?

“Koalisi dengan PPP, tentu secara otomatis akan juga bekerjasama atau berkoalisi dengan PAN dan Golkar. Sebab PPP adalah anggota KIB,” ujarnya.

Lebih lanjut Viva menegaskan, KIB bakal tetap solid apabila PPP menerima pinangan dari PDIP. Manuver partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut juga tidak akan membuat KIB terpecah belah. 

“KIB Insya Allah tidak akan terbelah. KIB tetap solid dan kompak,” tandasnya.

Baca Juga: Respons Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024, Prabowo: Saya Capres Gerindra

Viva menuturkan, jika PDIP bergabung dengan KIB, maka probabilitas memenangkan Pilpres akan semakin besar. Terlebih, KIB sudah mengantongi ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen. 

“Jika PPP dan KIB akan bekerjasama atau bergabung dengan PDI Perjuangan, maka sudah bisa dipastikan siapa pun pasangan calon yang akan diusung di pilpres 2024 berpotensi mendapatkan dukungan besar dan dapat memenangi kompetisi di pilpres,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X