The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Daftar di KPU, Prabowo-Cak Imin akan Umumkan Kerja Sama Gerindra dengan PKB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Usai Daftar di KPU, Prabowo-Cak Imin akan Umumkan Kerja Sama Gerindra dengan PKB

Senin, 08 Agustus 2022 11:05 WIB 08 Agustus 2022, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menyatakan usai melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo bakal menyampaikan pernyataan kerja sama politik antara PKB dan Gerindra.

“Nantinya Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pres bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Huda saat dikonfirmasi, Senin (8/8/2022). 

PKB dan Partai Gerindra bakal melakukan pendaftaran menjadi peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin (8/8/2022) pukul 15.00 WIB.

Nantinya,dia mengungkapkan akan ada sekitar 1.000 kader dari PKB dan Gerindra yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan. 

Huda menjelaskan pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB mempunyai banyak makna. Salah satunya bahwa kerja sama politik Gerindra dan PKB berawal dari niat baik sebagai ikhitiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia. 

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran di 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” urainya. 

Kemudian, kata Huda, pemilihan masjid Sunda Kelapa menjadi titik start merupakan penanda bahwa tengah ada kerja sama politik yang dilakukan kedua partai dengan tujuan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

“Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia,” tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US