Kembali Bersuara soal Kasus Brigadir J, Jokowi: Usut Tuntas, Jangan Ragu dan Ditutupi!

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:43 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali angkat bicara terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ia meminta agar Polri tidak ragu untuk mengusut tuntas masalah itu.

“Usut tuntas, jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi,” ucapnya dalam Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (9/8/2022).

Kepala Negara tersebut pun minta pengusutan kasus itu dapat dipaparkan kepada publik dengan berbagai kebenaran yang apa adanya. Sehingga, hal ini tak merusak citra Polri.

“Ungkap kebenaran apa adanya, ungkap kebenaran apa adanya sehingga jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ungkapnya.

Baca Juga: Pengacara Sebut Bharada E Diperintah Atasan untuk Tembak Brigadir J

“Itu yang paling penting. Citra Polri apapun yang tetap harus kita jaga,” tandas Presiden Jokowi.

Kasus tewasnya Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam yang saat itu dijabat oleh Irjen Ferdy Sambo terus bergulir hingga kini. Dalam kasus ini, Tim Khusus Polri bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menetapkan Bharada E dan Brigadir RR sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Bharada E merupakan ajudan Irjen Sambo, sedangkan Brigadir RR merupakan ajudan istri Sambo. Tak hanya menetapkan tersangka, ada 25 personel Polri mulai dari personel Polres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya hingga Bareskrim dan Divisi Propam Polri diperiksa karena diduga tidak profesional.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X