Bantah Keterangan Ferdy Sambo, Eks Ajudan Sebut Senjata yang Jatuh Jenis HS

- Selasa, 22 November 2022 | 15:16 WIB
Jaksa menunjukkan barang bukti senjata HS dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/11/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).
Jaksa menunjukkan barang bukti senjata HS dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/11/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).

Eks ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer mengatakan, senjata yang jatuh dari saku celana Ferdy Sambo di hari tewasnya Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J merupakan jenis HS.

Hal itu disampaikan Romer saat dihadirkan sebagai saksi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, dengan terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022). 

"Apakah HS ini yang saudara lihat jatuh dari mobil pada waktu terdakwa turun di rumah jalan Duren Tiga," tanya hakim.

"Saya tidak tahu persis senjata HS yang itu atau bukan. Tapi saya tahu persis itu senjata HS yang mulia (yang jatuh)," jawab Romer.

Baca Juga: Keterangan Kerap Berubah, Saksi Ngaku Takut Ferdy Sambo

Mendengar keterangan Romer, tim kuasa hukum Sambo lantas melayangkan pertanyaan kepada Romer untuk mengkonfirmasi soal senjata tersebut.  Romer menjawab dengan yakin, bahwa senjata yang jatuh berjenis HS di hari tewasnya Brigadir J.

-
Hakim menunjukkan barang bukti senjata HS dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Chandrawathi di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/11/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).

"Senjata HS, apakah senjata itu yang saudara lihat?" tanya kuasa hukum Sambo.

"Saya gatau pak, tapi saya pastikan yang jatuh itu HS," jawab Romer.

"Dari mana saudara bisa memastikan bahwa senjata itu HS. Sedangkan yang tadi saudara diperlihatkan majelis ketua majelis saudara tidak tahu," tanya kuasa hukum Sambo memastikan. 

"Saya tidak tahu pak karena saya tidak tahu nomornya pak. Tapi kalau senjata yang jatuh, saya bisa bedakan, mana HS mana bukan," tandas Romer.

Atas keterangan Romer, kuasa hukum bakal membuktikan soal senjata yang jatuh dari tangan kliennya. Sebab, apabila merujuk dari keterangan Sambo sebelumnya. Sambo mengaku, senjata yang jatuh adalah miliknya dengan merek Wilson Combat.

"Yang mulia, ini sangat penting buat kita dari mohon nanti kami akan membawa CCTV. Yang nanti diperlihatkan yang mulia jadi pada saat penyidikan itu kita minta dilakukan untuk dikonfirmasi apa yang disampaikan oleh saudara Romer ini," ucap kuasa hukum Sambo.

"Baik nanti JPU akan menghadirkan bersama ahli, begitu ya," ujar hakim.

Baca JugaFerdy Sambo Minta Maaf kepada Ajudan dan ART: Karena Kasus Ini, Sopir Saya Batal Nikah

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X