Imbas Gempa di Cianjur, Bangunan Kampus Roboh hingga Pasien RS Dievakuasi!

- Senin, 21 November 2022 | 14:54 WIB
Pasien rumah sakit di RSUD Cianjur diungsikan. (instagram/@visitcianjur).
Pasien rumah sakit di RSUD Cianjur diungsikan. (instagram/@visitcianjur).

Gempa dengan kekuatan 5,6 SR yang baru saja terjadi berdampak cukup parah di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Sejumlah bangunan baik rumah, toko maupun kampus roboh hingga membuat suasana mencekam di salah satu rumah sakit disana.

Dilihat Indozone di akun Instagram @visitcianjur, tampak video menampilkan bangunan salah satu kampus di Cianjur ambruk. Kemudian atap bangunan hancur dan jatuh ke bangunan bawah.

"Akibat gempa gedung D9, D8 FKIP Universitas Suryakancana Cianjur rubuh," tulis akun visitcianjur dalam postinganya seperti dilihat pada Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Operasi Pengamanan KTT G20 Selesai, Kapolda Ingatkan Masih Ada Tugas Lain di Bali

Masih dalam akun Instagram tersebut, terlihat foto yang menampilkan bangunan toko emas hancur. Ada pula foto menampilkan suasana di sebuah rumah sakit saat terjadinya gempa.

Terlihat sejumlah pasien dievakuasi ke luar rumah sakit. Pasien-pasien tersebut tampak masih berada di tempat tidur pasien.

"Info dari RSUD Cianjur, pasien yang sedang dirawat harus dievakuasi ke halaman parkir," tulis akun visitcianjur.

Diberitakan sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa terjadi sekitar pukul 13.21 WIB. Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo.

Pusat gempa berada di kedalaman 10 km dengan titik koordinat 6.84 lintas selatan-107.05 bujur timur atau 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X