The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua MPR: Pembangunan IKN Tak Boleh Berhenti Walau Ada Pergantian Pemimpin
Tangkapan layar - Pidato Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden)
News

Ketua MPR: Pembangunan IKN Tak Boleh Berhenti Walau Ada Pergantian Pemimpin

Selasa, 16 Agustus 2022 14:57 WIB 16 Agustus 2022, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan perlu adanya peta jalan pembangunan peta jalan pembangunan  dalam menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Bamsoet berkata, Indonesia akan menghadapi banyak perubahan yang mengandung peluang dan tantangan. Munculnya berbagai kecenderungan baru berskala global dengan daya dorong besar, menuntut watak politik yang lebih antisipatif dengan haluan berjangka panjang.

“Berangkat dari kenyataan seperti itu, perlu ada pemikiran untuk mengingatkan, serta menunjukkan, peta jalan pembangunan yang lebih dapat diandalkan,” kata Bamsoet dalam pidato sidang tahunan, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dikatakan Bamsoet, dengan adanya jalan pembangunan yang lebih menjamin ketahanan nasional, dengan kesanggupan untuk merealisasikan visi dan misi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serta, tutur Bamsoet,bjalan pembangunan yang lebih menjamin kesinambungan pembangunan, tanpa bergantung pada momen elektoral lima tahunan, termasuk di dalamnya pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Yang tidak boleh terhenti karena adanya penggantian kepemimpinan nasional,” urainya

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini berujar, pembangunan IKN diharapkan menjadi katalis untuk mendorong Indonesia melakukan lompatan teknologi.

"Pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang. Guna mewujudkan IKN menjadi kota dunia yang berkelanjutan dengan konsep smart, green, blue city, serta hub bagi perekonomian nasional dan regional, dibutuhkan haluan negara serta konsistensi lintas pemerintahan. Tidak hanya itu, pembangunan IKN diharapkan menjadi katalis, untuk mendorong Indonesia melakukan lompatan teknologi,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US