Unik! Halte Transjakarta Balai Kota Usai Direvitalisasi Jadi Ada Batang Pohon di Dalamnya

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Halte TransJakarta (Dok. Humas Transjakarta)
Halte TransJakarta (Dok. Humas Transjakarta)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah selesai melakukan revitalisasi Halte Balai Kota. Dalam tampilannya yang terbaru, terlihat adanya batang pohon yang tidak ditebang, dan dibiarkan begitu saja.

Batang pohon yang dibiarkan dalam langit-langit halte yang berlubang tersebut terpasang zincalume. Hal itu bertujuan untuk menahan air hujan agar tidak membasahi lantai dalam halte.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan hahwa halte yang berada di depan area selatan kawasan Monumen Nasional (Monas) dibangun dengan kapasitas yang lebih besar.

"Halte Balai Kota merupakan halte ketiga yang sudah dioperasikan kembali setelah Halte Kwitang dan Halte Balai Kota. Ketiga halte tersebut termasuk dalam 11 halte yang direvitalisasi tahap pertama," ucapnya, Selasa (23/8/2022).

BACA JUGA: Utamakan Kenyamanan, Ini Tampilan Baru Halte Transjakarta GBK Pasca Direvitalisasi

Tak hanya itu, Halte Balai Kota juga dilengkapi dengan kapasitas yang bisa dimanfaatkan pelanggan seperti mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, passenger information system (PIS), Wi-Fi, hingga musala.

“Selain keamanan, kenyamanan pelanggan juga merupakan fokus yang ingin kami berikan kepada seluruh pelanggan. Revitalisasi ini adalah salah satu upaya yang kami lakukan dan telah berjalan,” terang Anang.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya peningkatan lainnya. Terima Kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan Transjakarta dalam menjalankan kegiatan sehari-hari,” tambahnya.

Diketahui, Halte Balai Kota melayani beberapa rute yakni Pulogadung – Harmoni (Koridor 2), Kampung Rambutan – Harmoni (7F), PIK – Balai Kota (1A), Monas – PGC (5C), Pulogadung – Rawa Buaya (2A) dan ASMI 2 – Rawa Buaya (2D).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X