Cegah Penumpukan, ASDP Imbau Pemudik Beli Tiket Online Sebelum Tiba di Pelabuhan

- Senin, 24 April 2023 | 13:05 WIB
Pelabuhan Merak. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Pelabuhan Merak. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengimbau pengguna jasa agar dapat membeli tiket secara online saat arus balik Lebaran 2023. Hal itu dalam rangka kelancaran penyeberangan Merak-Bakauheni maupun sebaliknya Bakauheni -Merak.

"Kami telah membuka penjualan tiket feri periode Angkutan Lebaran 2023 sejak 60 hari sebelumnya," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir dari Antara, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: ASDP Sudah Seberangkan 129.403 Pemudik ke Sumatera pada H-4 Lebaran

Dikatakan dia, bagi pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk dapat memesan tiket feri untuk arus balik Lebaran 2023 sebelum melakukan perjalanan, karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan. 

Di mana, pengguna jasa perlu mempersiapkan perjalanan lebih awal dengan membeli tiket via aplikasi atau agen resmi, dan sudah memiliki tiket 1 hari sebelum keberangkatan atau sebelum tiba di pelabuhan.

"Kami tidak henti -hentinya menyosialisasikan kepada pengguna jasa agar mereka membeli tiket online untuk kelancaran penyeberangan," katanya.

Tidak Beli di Calo

Lebih jauh Shelvy berujar untuk kenyamanan, para pemudik diminta tidak membeli tiket di calo.Pengguna jasa perlu memastikan seluruh data penumpang tercatat dengan baik sebagai data manifest yang akurat adalah bentuk perlindungan asuransi bagi pengguna jasa.

Baca Juga: Simak! Ini Langkah Polisi Hadapi Potensi Kemacetan Stuck saat Arus Balik Lebaran

Karena pengguna jasa dapat membeli tiket online secara mandiri hanya di Website Ferizy, Aplikasi Ferizy, atau di mitra resmi ASDP, yaitu: Indomaret, Alfamart, Agen BRILink, dan Agen Finpay (Delima Point).

Sementara itu, pembayaran tiket dapat dilakukan melalui cara transfer antarbank, e-wallet, gerai ritel, internet banking, dan lainnya.

"Kerja sama seluruh stakeholder sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kelancaran, keamanan, dan ketertiban layanan arus balik ini. Tentunya, ASDP sebagai penyedia jasa pelabuhan dan penyeberang akan tetap mengedepankan keselamatan dan layanan prima penuh keramahan, tulus, dan berkualitas," tegas Shelvy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X