Gelaran Sudah Lewat 3 Bulan, Jakpro Baru Tunjuk Kantor Akuntan yang Bakal Audit Formula E

- Rabu, 7 September 2022 | 17:37 WIB
Ajang balap Formula E 2022 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Ajang balap Formula E 2022 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menyebutkan, pihaknya baru saja menunjuk perusahaan atau kantor yang akan mengaudit keuangan penyelenggaraan Formula E.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun mengkapkan kalau kantor akuntas tersebut diputuskan melalui proses tender. Namun, ia tak menyebutkan detail perusahaan itu.

"Sudah ada yang ditunjuk melalui proses tender," ujar Widi saat dikonfirmasi, Rabu (7/9/2022).

Widi pun menjelaskan, penunjukan kantor untuk mengaduit baru dilakukan pekan ini. Padahal ajang balap mobil listrik tersebut sudah digelar sejak tiga bulan lalu, yakni pada 6 Juni 2022.

Baca Juga: PDIP Ungkap Tak Ada Kantor Akuntan yang Mau Jadi Alasan Keuangan Formula E Belum Diaduit

"Minggu ini (dapat pemenang tender audit Formula E)," tandas Widi.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengungkapkan hingga kini tidak ada kantor akuntan yang bersedia mengaudit laporan keuangan dari penyelenggaraan Formula E.

Hal tersebut terungkap dalam rapat pembahasan terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD (P2APBD) Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2021 yang digelar pekan lalu.

"Dalam rapat evaluasi P2APBD minggu lalu, jelas terungkap bahwa audit tidak kunjung dilaksanakan dengan alasan tidak ada Kantor akuntan yang baik yang bersedia mengaudit," ucap Gilbert kepada awak media, Rabu, (7/9/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X