PPP Copot Syaifullah Tamliha dari Kursi Pimpinan Komisi V, Anggota Lainnya: Setuju!

- Selasa, 13 September 2022 | 13:52 WIB
Pergantian Pimpinan Komisi V DPR RI, Selasa (13/9/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Pergantian Pimpinan Komisi V DPR RI, Selasa (13/9/2022). (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Fraksi PPP melakukan rotasi alat kelengkapan dewan (AKD) di  Komisi V DPR. Dimana menetapkan Muhammad Iqbal sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR menggantikan Syaifullah Tamliha.

Pergantian dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel dan didampingi oleh tiga orang pimpinan Komisi V DPR. Gobel mengatakan, rapat ini sudah kuorum dan terpenuhi.

“Perihal penggantian pimpinan komisi V dari PPP, sebelumnya Syaifullah Tamliha. Digantikan M Iqbal.  Apakah sodara M Iqbal dapat disetujui sebagai wakil Ketua Komisi V DPR RI?” tanya Gobel.

“Setuju,” jawab anggota yang hadir.

Baca Juga: Cerita Sukses Dian Ari, Mantan Guru Honorer Jadi Dosen di Thailand: Gajinya Ratusan Juta!

Gobel berpesan kepada Iqbal agar bisa langsung tancap has dalam melaksanakan tugasnya yang menggantikan Tamliha.

“Selamat kepada Hj M Iqbal yang dipercaya sebagai Waketua kom V. Semoga Tuhan beri bimbingan dalam laksanakan tugas bangsa,” bebernya.

Dihubungi terpisah, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara membantah pergantian posisi pimpinan ini karena perbedaan sikap soal pengangkatan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas ketua umum. 

Diketahui Tamliha adalah pengurus DPP PPP yang vokal menolak hasil Musyarawah Kerja Nasional yang memberhentikan Suharso Monoarfa.

Baca Juga: Hadiri Rapat Paripurna Pemberhentian dari Gubernur DKI, Anies Datang dengan Wakilnya

"Maaf tidak ada hubungannya dengan pengesahan Plt Ketua Umum," kata Amir kepada wartawan.

Ia menekankan Fraksi PPP ingin memaksimalkan kinerjanya, mengingat junlah anggotanya yang terbatas. Untuk itulah rotasi rutin di posisi alat kelengkapan dewan.

"Semata-mata kami ingin memaksimalkan kinerja seluruh anggota Fraksi PPP yang jumlahnya terbatas. Rotasi keanggotaan di alat kelengkapan dewan rutin kami lakukan," tutupnya.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X