Terungkap Pelaku Pelecehan di Transjakarta, Polda Metro Tegaskan Bukan Anggota Polri

- Selasa, 21 Februari 2023 | 17:24 WIB
Pelaku pelecehan TransJakarta merupakan pekerja lepas di Pospol Tambora. (Twitter)
Pelaku pelecehan TransJakarta merupakan pekerja lepas di Pospol Tambora. (Twitter)

Pelaku pelecehan terhadap penumpang perempuan TransJakarta rute Monas-Pulogadung telah ditangkap polisi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya laporan pelecehan seksual yang terjadi di Trans Jakarta rute Monas - Pulogadung yang viral di Media Sosial. 

Trunoyudo mengatakan pelaku sudah ditangkap polisi diketahui bernama Mufarok yang bekerja di sebagai pegawai harian lepas di Pospol Tambora

"Kita tegaskan, pelaku bukan anggota Polri. Dia merupakan pekerja harian lepas di Tambora yang bernama mufarok umur 56 tahun," kata Trunoyudo di Jakarta, (Selasa, 21/2/2023)

Diketahui pelaku menggunakan akses kartu transportasi umum milik anggota Polri yang diambil di meja anggota Polri tersebut. 

"Identitasnya transportasi umum ini betul milik AS tetapi identitas ini diambil oleh seseorang yang diduga sebagai pelaku pada saat di meja anggota Polri atas nama AS," sambung Trunoyudo

Diberitakan sebelumnya dalam utas yang beredar di media sosial pelaku pelecehan dilaporkan oknum polisi. Sebab, kartu Jaklingko pelaku yang berpakaian seperti oknum anggota.

Video pelecehan ini viral di media sosial Instagram video menyebutkan ada pelaku pelecehan seksual dalam bus TransJakarta.

Video itu menunjukkan seorang pria diduga pelaku pelecehan hendak diamankan oleh beberapa orang namun menolak. Salah satunya diposting akun Instagram @jktnewss.

Dalam postingannya disebutkan kalau pelecehan terhadi di bus TJ rute Monas-Pulogadung.

Dalam postingan ditulis kalau korban inisial H. Kejadiannya dikatakan terjadi kemarin.

Menurut korban, pelaku disebut menggesekan alat kelaminnya ke bokong korban. Terduga pelaku sempat nyungsep saat coba kabur dengan cara meloncat dari halte masuk ke lajur bus TransJakarta.

Artikel menarik lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X