The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Metro Gelar Lomba Bermotor untuk Anggota Polisi
Potret Lomba Ketangkasan Bermotor Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Metro Gelar Lomba Bermotor untuk Anggota Polisi

Seperti apa lombanya?

Sabtu, 18 Juni 2022 11:18 WIB 18 Juni 2022, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76, Polri dalam hal ini Polda jajaran kewilayahan menggelar berbagai kegiatan salah satunya Polda Metro Jaya. Polda Metro sendiri pada hari ini mengadakan lomba ketangkasan bermotor yang sekaligus untuk menambah skill bermotor dari para anggota kepolisian.

"Kepada seluruh anggota dan panitia yang sudah mengsukseskan dan ikut bertanding dalam lomba ketangkasan bermotor Kapolda Cup 2022, ini yang kedua kali kita laksanakan Pak Sambodo mudah-mudahan semakin menarik, semakin memacu adrenalin anggota, semakin menjadi ajang untuk meningkatkan skill, keterampilan, kemampuan dalam mengendalikan motor yang digunakan setiap hari dalam melaksanakan tugas," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam sambutanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).

Irjen Fadil menyebut, lomba ini digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara. Lomba ini disebutnya juga sebagai contoh dalam keselamatan berkendara.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan perlombaan interpersonal safety riding skill akan semakin terwujud, semakin banyak anggota kita nanti yang bisa beratraksi yang bisa memberi contoh tentang keselamatan berkendara. Ini merupakan bagian dari pada transformasi menuju Polri yang Presisi," beber Fadil.

Baca Juga: Laporan Dharmapala Nusantara ke Roy Suryo Ditolak Polda Metro Jaya, Ini Alasannya

Dalam kesempatan yang sama, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut lomba ini dibagi dalam lima kategori. Kategori pertama motor besar tahun 2002-2015, kedua motor besar tahun 2016-2022 untuk polki, ketiga motor besar untuk polwan, keempat motor trail dan terakhir motor trail bebas.

"kejuaraan ini dikuti 91 personel terdiri dari motor besar 47 peserta, 37 polki dan 16 polwan. Untik motor trail dikuti 44 peserta seluruhnya diikuti oleh polki. Para peserta tidak hanya dari Ditlantas tapi juga dari seluruh satker baik Polda dan Polres jajaran," papar Sambodo.

Sambodo menyebut rintangan perlombaan motor ini mulai dari jalanan zigzag hingga jalanan yang sengaja dibuatkan rintangan.

"Total hadiah diperebutkan Rp125 juta terdiri dari juara satu Rp10 juta, juara dua Rp75 juta, juara tiga Rp5 juta dan juara harapan satu Rp2,5 juta untuk seluruh kelas," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US