The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir: Indonesia Bakal Miliki Stadion Bola Basket Kelas Dunia
Erick Thohir (tengah) dan Baim Wong (kanan) (Instagram/@baimwong)
News

Erick Thohir: Indonesia Bakal Miliki Stadion Bola Basket Kelas Dunia

Stadion bertaraf internasional.

Senin, 27 Juni 2022 11:00 WIB 27 Juni 2022, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir mengabarkan, Indonesia sebentar lagi memiliki stadion bola basket bertaraf internasional dengan kapasitas 16.000 penonton. Stadion tersebut sedang dibangun sekaligus dipersiapkan untuk FIBA World Cup 2023 atau kejuaraan dunia bola basket tahun depan.

"Jakarta sebentar lagi punya stadion basket berkapasitas 16 ribu penonton. Stadion yang dipersiapkan untuk FIBA World Cup 2023 ini," tulis Erick Thohir di akun instagram resmi @erickthohir, Sabtu 25 Juni 2022.

Lebih lanjut Erick Thohir menjelaskan, stadion ini nantinya juga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan multievent, termasuk konser musik.

"Nantinya bisa juga digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Konser musik misalnya," kata Erick Thohir lebih lanjut.

Dalam video yang dibagikannya, Erick Thohir bercerita bahwa dia sedang menonton laga uji coba klub bola basket Satria Muda bersama Presiden klub Satria Muda Baim Wong.

"Tapi, di belakang ada apa ini? Ini luar biasa, silahkan," kata Erick Thohir sambil mempersilahkan Baim Wong berbicara.

"Ada 16 ribu orang nanti nonton di sana. Bayangin 16 ribu orang. Dan saya berterima kasih sama Bapak, dan semua pendiri yang bisa membangun ini," kata Baim Wong yang tampil dengan kaus biru di samping Erick Thohir.

Kemudian Erick Thohir melanjutkan,

"Arena ini bisa terjadi ya tentu dukungan dari Pemerintah Pusat, dan ini buat pencinta basket. Kapan lagi..kita punya stadion indoor, tidak hanya buat basket, bisa buat multievent, dan buat konser. Enam belas ribu kapasitas, di tengah Ibu Kota," ucapnya.

Erick Thohir
Erick Thohir yakin Indonesia Bakal Miliki Stadion Bola Basket Kelas Dunia (Istimewa)

Diketahui Stadion ini dinamai Indoor Multifunction Stadium yang dibangun di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Pada bagian lain Erick Thohir mengajak rakyat Indonesia mendukung Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bola basket tahun depan, FIBA World Cup 2023. Paling dekat, kata Erick Thohir, pencinta bola basket Indonesia diajak mendukung timnas yang bermain pada kejuaraan basket Piala FIBA Asia di Istora Senayan tiga pekan mendatang.

"Ayo kita dukung Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan basket dunia, tahun depan. Dan 20 hari lagi, ada kejuaraan basket FIBA Asia di Istora. Ayo dukung Timnas Indonesia," pungkas Erick Thohir.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Marghareta Anandya

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US