The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Surya Paloh Bebaskan Anies Pilih Cawapres 2024: Nasdem Kasih Otoritas
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Anies Baswedan (depan) dalam deklarasi calon Presiden 2024, Senin (3/10/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Surya Paloh Bebaskan Anies Pilih Cawapres 2024: Nasdem Kasih Otoritas

Senin, 03 Oktober 2022 13:56 WIB 03 Oktober 2022, 13:56 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebutkan bahwa pihaknya telah memberikan kewenangan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memilih calon wakil presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Surya Paloh setelah melakukan deklarasi mengusung Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres 2024 melalui konferensi pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

“Soal cawapres kalau Nasdem ya sudah kasih otoritas sama bung Anies,” ucap Surya Paloh, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Nasdem bakal Deklarasi Sosok Capres 2024 Hari Ini, Anies, Andika atau Ganjar yang Diusung?

Menurut Surya Paloh, kewenenangan yang diberikan kepada orang nomor satu di Jakarta tersebut dikarenakan menilai Anies yang lebih mengetahui siapa calon yang cocok untuk mendampinginya.

“Bagaimana kita tiba-tiba pilih cawapres yang enggak cocok sama dia. Itu namanya cari penyakit. Politik apa yang kita kerjakan? Mau dapat kabinet kuat, soliditas, harmonis. Itu enggak bisa ditawar,” ungkapnya.

Baca JugaHasil Survei Ternyata Publik Lebih Percaya Kapolri daripada Institusi Kepolisian

“Ketika yakin pilih capres, kita harus yakin pilih kesempatan ke dia untuk pilih cawapres. Jadi sudah terjawab itu,” tandas Surya Paloh.

Sebelum mendeklarasikan Anies, Nasdem  memiliki 3 calon presiden yang dipilih dalam rakernas, yakni Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US