Sudah Mulai Berkerja, Timsus Bentukan Kapolri Usut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

- Rabu, 13 Juli 2022 | 15:29 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah), memberikan keterangan pers terkait insiden baku tembak sesama polisi di Mabes Polri, Jakarta. Selasa (12/7/2022). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah), memberikan keterangan pers terkait insiden baku tembak sesama polisi di Mabes Polri, Jakarta. Selasa (12/7/2022). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada hari ini sudah mulai bekerja mengusut kasus baku tembak di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Mabes Polri sendiri menyebut pihaknya akan menyampaikan hasil pengusutan kasus ini.

"Tim khusus sudah bekerja dan setelah selesai akan kami sampaikan kepada teman-teman," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (13/7/2022).

Lebih jauh Ramadhan menegaskan pimpinan Polri dalam hal ini Kapolri berkomitmen menyelesaikan kasus ini secara tuntas.

"Kami sampaikan bahwa pimpinan Polri  berkomitmen untuk menyelesaikan kasus ini dengan tuntas," beber Ramadhan.

Baca Juga: Ada Pembentukan TGPF Kasus Adu Tembak di Kediaman Ferdy Sambo, DPR: Belum Perlu

Sebelumnya, dua anggota Polri berinisial Brigadir J dan Bharada E yang merupakan ajudan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo terlibat baku tembak di rumah Irjen Sambo dan menewaskan satu diantaranya. Insiden ini bermula saat J masuk ke kamar pribadi Irjen Sambo dan melakukan penodongan hingga pelecehan terhadap istri Sambo.

Pasca mencuatnya kasus ini, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini. Tim ini dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Meski begitu, diketahui kasus ini masih diusut oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Bareskrim Polri sendiri memberi asistensi terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X