Lomba Mobil Hias Pawai Takbir Meriahkan Ramadan di Kota Batam

- Senin, 3 Juni 2019 | 14:40 WIB
Antara/Istimewa
Antara/Istimewa

Pada malam terakhir di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menggelar lomba mobil hias pawai takbir.

"Mobil hias ini akan dilombakan. Untuk itu kami mengimbau kepada pihak-pihak yang berkeinginan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Idul Fitri dapat ikut serta," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Efrius.

Selain peserta umum, kata dia, sejumlah pihak juga akan menyemarakkan mobil hias dalam pawai takbir tahun ini, antara lain perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), kelurahan, kecamatan, instansi vertikal, TNI, Polri dan masjid.

Adapun ketentuan lomba mobil hias antara lain, memiliki tinggi maksimal 4 meter dengan kendaraan maksimal truk roda 6 dan dapat menampilkan logo dan slogan perusahaan.

"Masing-masing utusan minimal menyiapkan 1 unit mobil hias," kata dia.

Penilaian lomba, kata dia, antara lain lafadz dan suara takbir yang dikumandangkan, dekorasi, tema, kerapian dan keserasian serta jumlah dan kekompakan.

Seluruh peserta mobil hias akan berkeliling kota, mulai dari depan ruko Palm Spring, jalan layang Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, Polsek Lubuk Baja, Simpang Martabak Har, Simpang MCdonald, Simpang Hotel Pacific, Harbour Bay kemudian Simpang Polsek Batu Ampar.

Lalu kendaraan akan melalui Simpang Kodim 0316, Simpang Kuda, Simpang BNI, Bundaran Madani dan selesai di Masjid Raya Batam Centre.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X