Gagal Nanjak, Bus di Pekanbaru Mundur dan Terbalik

- Senin, 10 Juni 2019 | 14:48 WIB
Istimewa
Istimewa

Gagal menanjak, sebuah bus bernomor polisi BH 7079 AU yang berisi 28 penumpang di jalan lintas Pekanbaru-Pelalawan, tepatnya di Kecamatan Tenayan Raya mundur dan terbalik. Tidak ada  korban jiwa dalam insiden tersebut, namun dua orang diketahui mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, dua orang terluka. Satu supir dan satu lagi penumpang," ujar Kapolsek Tenayan Raya, Kompol M Hanafi di Pekanbaru, Hanafi.

Insiden ini sendiri terjadi pada hari Minggu (9/6) sekitar pukul 03.30 WIB. Bus Indonesia Mulia Indah yang melintas di jalan lintas timur bergerak dari arah Pelalawan itu tidak kuat menanjak saat tepat berada di Kilometer 21, atau Kelurahan Sialang Rampai.

"Saat di tanjakan mobil tersebut tidak sanggup menaiki tanjakan lalu mundur ke belakang dan mengalami Out Off Controle kemudian terbalik di tengah Jalan," kata Hanafi. Hanafi juga menjelaskan bahwa peristiwa tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

Dilihat dari kondisi jalan saat itu, keadaan sepi dan tidak berlubang cuaca juga cerah pagi itu. Sehingga dapat disimpulkan sementara karena kesalahan teknis pada mesin kendaraan tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X