The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Corona, Tempat 'Nongkrong' Para Menteri Disemprot Disinfektan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah virus corona di kompleks perkantoran Pemkab Magelang di Jawa Tengah, Senin (16/3/2020). (Ilustrasi/ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
News

Cegah Corona, Tempat 'Nongkrong' Para Menteri Disemprot Disinfektan

Agar wabah tak semakin meluas.

Selasa, 17 Maret 2020 07:34 WIB 17 Maret 2020, 07:34 WIB

INDOZONE.ID - Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian merupakan salah satu tempat 'nongkrong' para menteri, untuk membicarakan persoalan serta kebijakan perekonomian di Indonesia.

Kantor itupun tak luput dari kegiatan disinfeksi, menyusul Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit virus Corona (Covid-19).

Sekretaris Kemenko Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, mengatakan, disinfeksi itu dilakukan untuk mempersempit ruang penyebaran Covid-19. 

"Kami juga melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19 di kantor kami. Mulai tadi malam (Senin), di seluruh area kerja dan lingkungan Kantor Kemenko Perekonomian,” ujar Susiwijono, saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (17/3/2020). 

Selain itu, kata Susiwijono, Kemenko Perekonomian telah memberlakukan sistem kerja work from home (WFH) sejak Senin kemarin. Kebijakan ini diambil terkait meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia. 

Juga berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo yang menetapkan penyebaran wabah Covid-19 sebagai Bencana Nasional beberapa waktu yang lalu.

“Kebijakan ini sesuai arahan Presiden terkait penanganan Covid-19, yang secara teknis tertuang dalam Surat Edaran Menpan-RB No. 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah,” jelasnya. 

Susiwijono juga memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing personel Kemenko Perekonomian tetap berjalan efektif. Tujuannya untuk mencapai kinerja masing-masing unit organisasinya. 

“Kami buat ini untuk memastikan pelaksanaan pelayanan publik dan koordinasi kebijakan dapat tetap berjalan efektif, dengan memastikan pelayanan kepada para pemangku kepentingan terpenuhi," tuturnya. 

Sementara itu, salah seorang staf Humas Kemenko Perekonomian, Sofyan, memastikan meski kantor Kemenko Perekonomian memberlakukan WFH, namun fasilitas pelayanan publik di Kantor Kemenko tetap dibuka. Tak hanya itu, pelayanan informasi publik di kantor tersebut juga tetap beroperasi seperti biasa. 

"Tetap buka, pelayanan publik termasuk pelayanan informasi dan pressroom tetap buka," ujar Sofyan kepada Indozone melalui sambungan telepon. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Sigit Nugroho
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter
JOIN US
JOIN US