Menhub Budi Karya Positif, Virus Corona Masuk Istana?

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 21:55 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Dok. Setkab)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Dok. Setkab)

Menteri Sekretaris Negara Pratikno bersama Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigadir Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, mengumumkan status kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi Sulistya menerangkan, pasien bernomor 76 sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Atas izin keluarga, pasien tersebut merupakan pejabat kementerian.

"Dengan beberapa analisis dan hasil laboratorium, confirm untuk covid-19. Saat ini beliau dirawat di RSPAD," ujar A Budi Sulistya di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Sabtu (14/3/2020) malam.

Terkait dengan hal tersebut, Menteri Sekretariat Negara membenarkan jika pejabat dimaksud adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Atas izin keluarga, pejabat yang disampaikan tadi adalah Pak Budi Karya Sumadi, Pak Menhub," kata Pratikno.

Saat ini, sambung dia, Menhub Budi Karya sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Kondisinya saat ini dalam keadaan membaik. 

-
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden. (Dok. Setkab)

Kegiatan Menteri

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Budi Karya Sumadi diketahui melakukan sejumlah agenda. Salah satunya adalah ikut menjemput WNI ABK Kapal Pesiar Diamond Princess di Bandara Internasional Jawa Barat, Majalengka pada Minggu (1/3/2020).

Selain itu, Budi Karya juga membuka Rakornis Perhub Darat di Hotel Bidakara, Grand Pancoran, Jakarta pada 2 Maret 2020. Kemudian, Menteri Budi juga sempat bertemu dengan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Belanda Mrs. Cora van Nieuwenhuize.

Pekan sebelumnya, pada 24 Februari 2020 Budi Karya menggelar rapat penanganan kendaraan kelebihan muatan di Kantor Kementerian PUPR. Pada 27 Februari, Budi Karya juga membuka acara ARCH:ID di ICE BSD, Tangerang.

Kemudian pada malam harinya, ia juga sempat menyambangi jamaah umrah yang gagal terbang di Terminal 3 Bandara International Soekarno-Hatta.

Dan, pada Rapat Terbatas Kabinet Indonesia Maju mengenai Percepatan Penyelesaian Permasalahan Pertanahan Sumatera Utara di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu (11/3/2020), Menteri Budi Karya Sumadi juga hadir. Rapat tersebut dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia diapit oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Hadir pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya serta Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X