PON 2020 Dipastikan Tetap Digelar di Provinsi Papua

- Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:18 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
(photo/ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI memastikan Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020 tetap akan berlangsung di Papua, meski Popnas dan Peparnas tahun ini dipastikan batal dilangsungkan di provinsi tersebut.

"PON tidak masalah, karena kami juga tidak ingin memberikan beban yang berlebihan kepada Papua," tutur Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, melansir Antara.

Menurutnya, Kemenpora tak akan memaksa Pemerintah Provinsi Papua apabila tak bisa mengadakan Popnas dan Peparpenas tahun ini dengan alasan keamanan dan infrastruktur.

Kemenpora berharap dengan pembatalan ini Pemprov Papua bisa lebih fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan PON XX tahun depan.

"Biarkan Papua lebih berkonsentrasi di PON, karena untuk Popnas dan Peparpenas waktunya juga sudah terlalu pendek," katanya menambahkan.

Sementara itu, mengenai pengunduran diri Provinsi Papua sebagai tuan rumah Popnas XV dan Peparnas IX tahun ini, Gatot menuturkan saat ini Kemenpora sedang mencari solusi dan melakukan pendekatan dnegan sejumlah daerah untuk menggantikan Papua.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X