Sumanto: Rasa Daging Manusia Mirip Daging Babi

- Minggu, 1 September 2019 | 13:49 WIB
Istimewa
Istimewa

Pada awal tahun 2003 silam, seorang pria dari Purbalingga membuat geger satu Indonesia. Pria benama Sumanto itu membongkar kuburan seorang nenek dan memakan daging mayatnya. Ya, Sumanto dikenal sebagai seorang kanibal.

Karena perbuatannya, warga Desa Pelumutan, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jawa Tengah itu dikenakan hukuman penjara selama 5 tahun. Kepada penyidik, Sumanto mengaku memakan mayat Mbah Rinah karena memperdalam ilmu hitam.

Dia mengklaim dengan memakan mayat, maka badannya akan berubah kebal, tidak akan terluka oleh senjata tajam dan bisa memperoleh ketenangan batin.

Ajaran sesat yang dia peroleh sewaktu merantau ke Lampung tahun 1988 itu juga mengatakan Sumanto bisa menghidupkan orang mati jika memakan daging tujuh manusia. Dia keburu ditangkap sebelum misinya terpenuhi.

Di persidangan, dia mengaku sudah memakan daging tiga orang manusia dan mengungkapkan bagaimana rasanya. Menurut Sumanto, rasa daging manusia hampir mirip dengan daging babi.

Namun, dia mengaku lebih suka rasa daging anjing, tikus, atau kucing. Setelah keluar dari penjara, Sumanto menjalani kehidupan di Pondok Rehabilitasi Mental An-Nur di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X