Duh, Kali ini Rocky Gerung Sebut Presiden Tak Paham Pancasila
Rocky Gerung (Twitter/@rockygerung)
News

Duh, Kali ini Rocky Gerung Sebut Presiden Tak Paham Pancasila

Menurutnya Pancasila itu ideologi gagal.

Rabu, 04 Desember 2019 14:10 WIB 04 Desember 2019, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Bukan Rocky Gerung namanya jika tidak menjadi pusat perhatian dan membuat sensasi. Setelah pernah menyebut Presiden Jokowi sebagai pembuat hoax terbanyak, kali ini ia menyebut bahwa Pancasila itu idealisme gagal dan presiden tidak paham Pancasila.

"Pancasila sebagai ideologi itu gagal karena bertentangan sila-silanya. Pancasila itu bukan ideologi dalam penegrtian akademis," ujarnya saat menjadi pembicara di Indonesia Lawyers Club, Selasa (3/12).

Rocky bahkan menyebut kalau presiden juga tidak mengerti pancasila melainkan hanya hafal tapi tidak paham.

"Presiden juga nggak ngerti pancasila kan. Dia hafal tapi dia gak paham. Kalau dia paham diat nggak berhutang, kalau dia paham dia ngga akan naikin BPJS, kalau dia paham, dia nggak akan melanggar undang-undang lingkungan," katanya.

Sontak potongan video pernyataan Rocky tersebut viral dan menjadi trending topik di Twitter dengan tagar #RockyGerungMenghinaPresiden.

Pro dan kontra terkait pernyataan Rocky Gerung membanjiri timeline sosial media. Ada yang mengatakan pernyataan Rocky Gerung tidak pantas karena Pancasila merupakan hasil karya para pendiri bangsa dan sudah final.

Namun ada pula yang mengatakan apa yang diutarakan Rocky Gerung adalah fakta. Dan hal tersebut merupakan kritik bukan menghina. Dan ada yang mengamini perkataan Rocku bahwa Pancasila itu memang saling bertentangan.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU