Erick Thohir: Saya Harap Menteri Jokowi Orang yang Berkeringat

- Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:44 WIB
Erick Thohir bicara soal menteri pada era kedua pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Hafidz Mubarak A)
Erick Thohir bicara soal menteri pada era kedua pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo telah merampungkan penyusunan kabinet untuk pemerintahan mendatang. Nama-nama itu bakal diumumkan saat pelantikan presiden dan wakil presiden, Minggu (20/10) atau sehari setelahnya. 

Mantan Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, mengharapkan kabinet nanti berasal dari orang-orang yang berjuang memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. 

"Siapapun yang terpilih, saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/10/).

Erick pun mengharapkan sosok menteri ekonomi yang memiliki kapasitas dan rekam jejak mumpuni, mengingat dunia perekonomian bakal penuh tantangan pada masa mendatang. 

"Sekarang eranya sedang perang ekonomi. Nah ini yang menurut saya jangan sampai kita pertumbuhan ekonomi yang sekarang sudah 5 persen, dan bukan tidak mungkin terkoreksi dengan perang dagang," ujar Erick. 

Erick disebut-sebut bakal menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) atau Kepala Kantor Staf Presiden (KSP). Meski namanya dijagokanm, eks pemilik Inter Milan itu menyerahkan segala hal kepada Jokowi. 

"Itu semua hak beliau (Jokowi)," ujar Erick Thohir.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X