Anak Usaha Sinar Mas Pertahankan Penghargaan Dari Kemendag

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 08:48 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Direksi Sinar Mas. (Sinar Mas)
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Direksi Sinar Mas. (Sinar Mas)

Dua anak perusahaan Sinar Mas Group, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk mendapatkan penghargaan saat digelarnya Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 di Convention Exhibition, Kota BSD, Tangerang, Banten.

Dua perusahaan ini, mendapatkan penghargaan kategori Eksportir Berkinerja, serta penghargaan kategori Pembangun Merek Global dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN), Kementerian Perdagangan di Indonesia.

Penghargaan Primaniyarta yang diraih APP Sinar Mas tahun ini, merupakan penghargaan ketujuh dari total 15 penghargaan yang telah diraih unit usaha APP Sinar Mas dalam kategori Eksportir Berkinerja dan kategori Pembangun Merek Global. 

Sebelumnya, perusahaan meraih penghargaan yang sama pada tahun 2007, 2008, 2009, 2011, 2012, dan 2015. APP Sinar Mas sendiri selama ini telah mengekspor produknya ke lebih dari 150 negara.

Penghargaan secara langsung diberikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Saleh Husin selaku Presiden Komisaris PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, dan Suhendra Wiriadinata selaku Presiden Direktur PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk.

"Selama lebih dari 40 tahun, perusahaan terus berinovasi untuk menawarkan produk kertas, pulp, dan kemasan yang memenuhi kebutuhan dunia yang terus berubah," ujar Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

Data Observatory of Economic Complexity, Massachusetts Institute of Technology (MIT), nilai ekspor produk pulp dan kertas dari Indonesia mencapai nilai US$7,35 miliar setiap tahunnya. Indonesia menduduki peringkat kesepuluh penghasil kertas terbesar di dunia.

Artikel Menarik Lainnya
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X