Ingin Konsultasi ke Dokter, Warga Diimbau Pakai Telemedicine

- Senin, 27 April 2020 | 17:23 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (INDOZONE/Mula Akmal)
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (INDOZONE/Mula Akmal)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengunjungi rumah sakit jika hanya untuk melakukan konsultasi dengan dokter di tengah wabah penyebaran virus corona saat ini.

Oleh sebab itu, ia berharap layanan konsultasi medis saat ini didorong dengan menggunakan telemedicine. Sehingga masyarakat tidak perlu pergi ke rumah sakit, untuk mengindari kontak langsung dengan banyak orang di rumah sakit.

“Sehingga kemudian kemungkinan penularan itu akan menjadi tinggi. Oleh karena itu mari kita menggunakan layanan telemedicine dalam kaitan dengan melaksanakan konsultasi medis,” ucap Yuri dalam video conference di BNPB, Jakarta, Senin (27/4/2020.

Yuri pun menyebutkan hingga saat ini sudah terdapat 12 perusahaan kesehatan digital yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan konsultasi kesehatan dengan menggunakan fasilitas telemedicine.

“Serta layanan-layanan yang telah disediakan oleh BUMN dalam rangka membantu penanggulangan covid 19,” tambahnya.

Hingga saat ini, Yuri bersyukur bahwa sudah terdapat sebanyak 300 ribu warga yang telah memanfaatkan telemedicine untuk berkonsultasi dengan dokter dan tidak berkunjung ke rumah sakit.

“Inilah yang kita harapkan dari hari ke hari nanti akan semakin meningkat. Sehingga kita bisa lebih memudahkan di dalam kaitan dengan layanan-layanan konsultasi medis,” tutup Yuri.

Artikel menarik lainnya

Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Kondisi Terkini Kim Jong Un

Viral Kasus Nasi Anjing di Tanjung Priok Berujung Damai, Begini Kronologinya

KPK Tangkap Ketua DPRD Muara Enim dan Eks Kadis PUPR Terkait Suap Eks Bupati Ahmad Yani

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X