Terkait Pesta 'Dugem' Siswa SMAN 1 Tanjungjabung Barat, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

- Senin, 12 April 2021 | 23:43 WIB
Pelajar dugem di aula kantor bupati (Instagram/tungkal_jambi_hits)
Pelajar dugem di aula kantor bupati (Instagram/tungkal_jambi_hits)

Penyidik Polres Tanjungjabung Barat akhirnya menetapkan satu orang tersangka atas pelanggaran protokol kesehatan pada acara pesta  'dugem' perpisahan siswa SMAN 1 yang viral digelar disalah satu ruangan kantor Bupati setempat.

Orang yan menjadi tersangka itu adalah RC yang berprofesi sebagai penyelenggara acara atau even organizer (EO), kata Kapolres Tanjungjabung Barat, AKBP Guntur Saputro melalui keterangan resminya yang diterima, Senin (12/4) dikutip dari ANTARA.

Menurutnya penetapan itu dilakukan Minggu (11/4) sekitar pukul 23.00 WIB usai melaksanakan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi dan terkait hal itu sudah dikeluarkan surat penahanan terhadap bersangkutan.

Guntur mengatakan dalam kasus ini sudah memeriksa 40 orang saksi terdiri dari  siswa dan pihak EO sebagai panitia.

Baca juga: Pelajar SMAN 1 Tanjabbar Kocar-kacir 'Dugem' Digrebek Polisi, Tiba-tiba Pakai Masker

Tersangka RC bakal dijerat dengan Undang Undang Kekarantinaan Kesehatan.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro mengatakan RC dijerat dengan UU Karantina Kesehatan. Saat ini tersangka sudah di tahan di Mapolres Tanjungjabung Barat. Tersangka terancam hukuman maksimal penjara tujuh tahun dan menurutnya hal itu sesuai dengan aturan yang ada.

Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 160 KUHPidana dan atau Pasal 93 UU Nomor 06 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Pesta perpisahan tersebut di gelar Sabtu malam (12/4)  sekitar pukul 23.00 WIB bertempat  di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang lantas viral di Medsos karena mayoritas pesertanya abai terhadap protokol kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X